Apa itu Java Servlet Hosting untuk Aplikasi Java?


Apa itu Java Servlet Hosting untuk Aplikasi Java

Sebagai salah satu bahasa pemrograman paling populer di dunia, Java mampu melakukan beberapa hal yang menakjubkan.

Aplikasi Android favorit Anda, game desktop online seperti Minecraft, dan ratusan ribu aplikasi e-commerce semuanya dibuat dengan kode Java.

Tetapi tidak satu pun dari aplikasi ini akan mungkin tanpa beberapa bentuk hosting Java.

Hosting Java bergantung pada kombinasi berbagai program Java yang bekerja bersama untuk mentransfer data antara server dan klien.

Salah satu program penting ini adalah teknologi sisi server yang disebut servlet Java.

Bagaimana Anda menghosting aplikasi Anda menggunakan servlet, dan bagaimana servlet hosting meningkatkan cara pengguna melihat dan berinteraksi dengan aplikasi Java Anda?

Apa itu Java Servlet?

Servlet Java adalah program yang lebih kecil di dalam server (anggap piglet adalah babi, servlet adalah server) yang memperluas kemampuannya dan menanggapi permintaan dari browser web untuk menghasilkan konten web dinamis.

Servlet Java adalah teknologi PHP dan ASP.NET yang setara dengan Java. Tetapi meskipun mereka melakukan fungsi sisi server dasar yang sama, hanya servlet yang kompatibel dengan bahasa pemrograman Java.

Ada dua tipe utama – servlet generik (kadang-kadang disebut sebagai servlet dasar) dan servlet HTTP. Ini tidak tergantung pada protokol tertentu, sementara servlet HTTP khusus untuk protokol HTTP tertentu. Saat ini, yang umum jarang terjadi – Anda terutama akan menggunakan jenis HTTP untuk menghosting aplikasi Java Anda.

Bagaimana Cara Kerja Servlets?

Servlet seperti perantara antara klien dan server host. Saat Anda atau pengguna lain ingin menggunakan aplikasi Java yang telah Anda buat dan hosting di web, permintaan dikirim dari browser klien ke server hosting. Servlet Java menerjemahkan permintaan tersebut sehingga dapat dijalankan dan kemudian dikirim kembali ke klien.

Manfaat Menggunakan Web Hosting Servlet

Sekarang setelah Anda mengetahui apa itu dan bagaimana cara kerjanya, bagaimana penggunaannya dapat bermanfaat bagi aplikasi Java Anda? Apa yang membuatnya lebih baik untuk bisnis Anda daripada program sisi server dinamis lainnya seperti Common Gateway Interface (CGI)?

Kinerja: Aplikasi Java Anda akan berjalan lebih cepat dengan bantuan mereka karena mereka dapat memproses banyak permintaan secara bersamaan, sementara CGI hanya dapat menangani satu permintaan dalam satu waktu.
Portabilitas: Karena seluruhnya ditulis dalam kode Java, semuanya tidak bergantung pada platform. Itu berarti mudah untuk beralih antar sistem operasi tanpa harus mengubah apa pun, menghemat banyak waktu dan frustrasi Anda.
Keamanan: Karena merupakan teknologi sisi server, mereka mewarisi perlindungan dari server host. Meskipun hal ini sangat bergantung pada penyedia hosting web yang Anda pilih, ini masih jauh lebih aman daripada sisi klien apa pun.

Apa itu Kontainer Servlet Java?

Servlet Java hanyalah salah satu dari banyak program yang membentuk Java Virtual Machine (JVM), dan mereka tidak dapat diterapkan tanpa bantuan penampung servlet Java.

Container servlet Java adalah program yang bertanggung jawab untuk pembuatan, eksekusi, dan penghancuran servlet. Kontainer menyediakan lingkungan untuk servlet untuk dijalankan dan berinteraksi dengannya untuk menangani permintaan pengguna.

Apache Tomcat dengan mudah merupakan wadah servlet paling populer yang digunakan oleh pengembang untuk menghosting aplikasi Java. Sejak rilis awal pada tahun 1999, program sumber terbuka gratis telah diunduh lebih dari 10 juta kali, dan tetap menjadi pokok hosting web Java hingga hari ini.

Beberapa manfaat utama menggunakan Apache Tomcat untuk menghostingnya adalah:

  1. Keandalan: Karena ini open-source, Tomcat terus-menerus diubah dan
  2. disempurnakan oleh pengembang. Lebih dari satu dekade pembaruan kinerja ini telah menjadikannya wadah web paling andal yang tersedia.
  3. Ringan: Tomcat adalah aplikasi yang sangat ringan, artinya aplikasi ini membutuhkan lebih sedikit memori server dan berjalan dengan cepat.
  4. Siklus Hidup Servlet Java
  5. Wadah web seperti Apache Tomcat bekerja sama untuk menanggapi permintaan browser web untuk melihat konten Java dinamis seperti aplikasi Anda. Siklus hidup dasar servlet Java adalah sebagai berikut:
  6. Permintaan dikirim dari browser web klien dan diterima oleh penampung web Java.
  7. Server memuat kelas servlet yang sesuai.

Instance servlet dibuat oleh wadah web.

Servlet diinisialisasi oleh wadah web menggunakan metode init (). Servlet hanya perlu diinisialisasi sekali. Setelah diinisialisasi, metode service () dipanggil oleh penampung web. Metode service () dipanggil setiap kali servlet diminta – jika servlet telah dimuat, dipasang, dan diinisialisasi, ini menjadi langkah pertama yang baru.Saat servlet tidak lagi diperlukan, servlet akan dihapus oleh penampung web menggunakan metode destruksi (). Server tersebut juga dipakai oleh situs http://stroppsworld.com/.

Jadi mengapa mengetahui semua ini?

Memahami bagaimana program-program ini bekerja adalah penting dalam memilih penyedia hosting servlet terbaik. Mengetahui lebih banyak tentang teknologi di balik aplikasi Anda dapat memberi Anda gambaran yang lebih jelas tentang kualitas berbagai layanan hosting dan menyelamatkan Anda dari menjadi korban penipuan dan janji palsu.

Cara Menemukan Hosting Servlet Java untuk Aplikasi Java Anda

Sekarang setelah Anda mengetahui cara kerja container hosting JSP, bagaimana Anda menemukan layanan hosting yang baik yang mendukung hosting servlet Java? Seperti yang baru saja Anda pelajari, hosting Java adalah proses yang cukup rumit dibandingkan dengan hosting tradisional, jadi menemukan penyedia hosting Java yang bahkan memenuhi persyaratan dasar bisa jadi rumit.

Untungnya, Anda tidak perlu mencari terlalu jauh untuk menemukan paket hosting servlet yang cepat dan andal.

Paket hosting Java terkelola JavaPipe mendukung bahasa pemrograman, servlet, Apache Tomcat versi 6, 7, 8, dan 9, MySQL, dan lainnya.

Semua yang Anda perlukan untuk menghosting aplikasi Anda telah diinstal di server kami sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang menginstal Apache Tomcat atau servlet Java sendiri.